Cara Menentukan Ukuran Wire Rope Clip untuk Kawat Baja

PT. Global Marine SejahteraDalam menggunakan kawat baja pastinya memerlukan alat khusus untuk membuat mata kawat baja agar dapat digunakan, biasanya disebut dengan teknik terminasi. Namun, ada beberapa teknik terminasi wire rope / kawat baja yang dapat dilakukan yaitu diantaranya menggunakan mesin press kawat baja, teknik anyaman, menggunakan socket, dan ada juga yang menggunakan alat bantu atau aksesoris seperti wire rope clip / klem sling.

Pada kesempatan artikel kali ini yang akan dibahas adalah salah satu teknik terminasi yang sangat sederhana dan juga mudah untuk dibongkar pasang, yaitu terminasi wire rope / kawat baja menggunakan wire rope clip / klem sling. Nah, masih banyak dari konsumen kami yang bingung tentang cara menentukan atau memilih ukuran wire rope clip untuk kebutuhan terminasi mata kawat baja.

Perlu diketahui, wire rope clip atau biasanya disebut dengan klem sling merupakan alat bantuk atau aksesoris khusus untuk membuat mata kawat baja yang nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan angkat yang ringan atau non-permanen. Cara pembuatan mata dengan menggunakan wire rope clip ini sangatlah banyak diminati karena caranya yang mudah dan juga tidak memerlukan biaya yang mahal.

Dalam menentukan ukuran wire rope clip untuk kawat baja sebenarnya sangatlah mudah, yaitu cukup mengikuti ukuran dari wire rope / kawat baja nya saja. Tetapi, yang membuat ketidakcocokan ukuran biasanya dari produk yang tidak sesuai standar atau palsu, yang memiliki ukuran yang tidak pas dengan yang tertera di katalog atau saat dipasarkan. Maka dari itu sangat penting untuk membeli di Distributor terpercaya agar mendapatkan barang yang sesuai, asli dan juga berkualitas.

 

Contoh Menentukan Wire Rope Clip untuk Kawat Baja :

Jika menggunakan kawat baja berukuran diameter 12 mm, maka wire rope clip yang dibutuhkan yaitu berukuran 12 mm. tapi, beberapa ahli teknik mengatakan bahwa pemilihan wire rope clip juga bisa menggunakan 1 ukuran diatasnya, yaitu misal ukuran 13-14 mm. Hal ini dikarenakan produk wire rope clip yang kualitas kurang baik serta tidak bersertifikat biasanya ukurannya tidak pas.

 

Pentingnya memilih dan menggunakan wire rope clip dengan kualitas terbaik agar penggunaannya tepat dan dapat awet saat digunakan. Dalam membeli wire rope clip pastikan untuk menanyakan ukuran dan juga sertifikat, serta mempertimbangkan juga merek atau produsen yang memproduksi wire rope clip itu sendiri. Kami menyarankan untuk kalian yang bingung dapat menggunakan wire rope clip merek Crosby yang sudah jelas kualitas dan kekuatannya.

Kami menyediakan beberapa pilihan wire rope clip berkualitas yang dapat teman-teman gunakan untuk kebutuhan terminasi kawat baja, diantaranya :

  • Wire Rope Clip Standar

wire-rope-clip-standard

  • Wire Rope Clip Heavy Duty

wire-rope-clip-heavy-duty

  • Wire Rope Clip Stainless Steel

wire-rope-clip-stainless-steel

  • Wire Rope Clip G450 Crosby USA

wire-rope-clip-g450-crosby

Kami ada kabar baik untuk teman-teman semua, saat ini kami sudah hadir di Toko Online favorit kalian seperti Tokopedia & Shopee. Belanja kebutuhan alat rigging jadi lebih mudah dan tepat tanpa perlu tunggu waktu lama!

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/global-marine-sejahtera

Hubungi marketing kami untuk mendapatkan informasi tentang harga & juga stok dengan respon yang cepat dan juga akurat!

Whatsapp : 0857-1763-8868

Salam hangat,

PT. Global Marine Sejahtera

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *