Cara Mengetahui Ukuran Shackle

PT. Global Marine Sejahtera – Dalam menggunakan Shackle atau Segel pada kebutuhan industri tentunya hal yang sangat perlu diperhatikan adalah mengetahui ukuran yang akan digunakan. Banyak dari teman-teman yang masih belum tahu mengenai cara mengetahui ukuran shackle agar pada saat penggunaan di lapangan dapat sesuai dan tidak menyebabkan kecelakaan kerja akibat salah memilih shackle.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara mengetahui ukuran shackle, namun sebelum itu kami akan menjelaskan apa itu shackle dan kegunaannya di kebutuhan industri. Shackle atau yang biasa disebut dengan segel adalah salah satu alat rigging yang digunakan untuk menyambung alat rigging lain ataupun menyambung jenis sling seperti wire rope (kawat baja), chain sling (rantai) dan juga synthetic sling (webbing sling & round sling).

Ada beberapa tipe bentuk shackle atau segel yang pada umumnya digunakan di lapangan, yaitu ada tipe shackle omega & tipe shackle dee. Kemudian shackle juga dapat dibedakan dari segi finishing atau bahan baku, seperti shackle galvanized & shackle stainless. Lalu, shackle juga memiliki tipe pengunci yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, seperti untuk kebutuhan non permanen menggunakan screw pin, dan untuk kebutuhan permanen menggunakan tipe pengunci mur baut atau bolt & nut.

Hal sederhana yang perlu diketahui dalam mengukur shackle sebelum digunakan yaitu dapat dilihat pada gambar berikut :

ukuran-shackle

Ukuran shackle dapat diukur dengan cara mengukur bagian diameter bodi shackle yang dinyatakan dalam satuan mm ataupun inch (disesuaikan). Kemudian, pemilihan ukuran shackle juga dapat dipilih berdasarkan ukuran rantai atau wire rope sling yang akan disambungkan, dan dapat juga dipilih satu ukuran lebih besar dari rantai atau wire rope sling.

Ada beberapa merek shackle yang menyediakan katalog lengkap yang berisikan informasi detail mengenai ukuran shackle, tentunya hal ini dapat memudahkan para pelanggan untuk menentukan ukuran shackle yang akan digunakan untuk kebutuhan di lapangan. Salah satu brand yang menyediakan katalog lengkap adalah Crosby USA. Shackle merek Crosby USA memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, tidak heran jika seluruh dunia di dominasi oleh produk rigging dari Crosby USA untuk kebutuhan industri.

tabel-ukuran-shackle-crosby-usa-g209

Pada katalog yang disediakan oleh Crosby USA, bukan hanya disediakan cara pengukurannya, bahkan di dalam katalog tersebut terdapat WLL (Working Load Limit) atau kapasitas dari Shackle tersebut. Jadi, para konsumen tidak perlu repot untuk mengukur kapasitasnya lagi, karena sudah tertera pada katalog serta dibuktikan dengan sertifikat COO (Certificate of Origin) yang membuktikan produk Crosby USA sudah lulus uji sertifikasi dan sangat aman untuk digunakan di berbagai kebutuhan.

PT. Global Marine Sejahtera menyediakan beberapa brand shackle yang dapat menunjang kebutuhan teman-teman di kebutuhan industri. Beberapa brand shackle berkualitas yang kami sediakan diantaranya adalah RIGTEC & CROSBY USA. Kedua brand yang kami sediakan tersebut sudah dilengkapi sertifikat sehingga teman-teman tidak perlu ragu dalam menggunakan kedua brand shackle tersebut.

Saat ini kami sudah tersedia di toko online favorit anda (Tokopedia & Shopee) untuk memudahkan teman-teman semua dalam bertransaksi dan menemukan produk lifting equipment yang dibutuhkan. Jangan khawatir, semua produk yang kami jual tentunya harga kompetitif dan dilengkapi sertifikat serta dipastikan asli & berkualitas! Pengiriman cepat & tepat merupakan hal paling penting yang kami jaga untuk memberikan kepuasan pelanggan setia kami.

Link Pembelian Online :

https://www.tokopedia.com/global-marine-sejahtera

Whatsapp Chat (Pembelian Offline) :

Fiqih Andriansyah 0857-1763-8868

Salam Hangat,

PT. Global Marine Sejahtera
Jl. Gading Kirana A.11/15
Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, 14240
Jakarta Utara, DKI Jakarta
0857-1763-8868
marketing@globalmarinesejahtera.com
www.globalmarinesejahtera.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *